Minggu, 04 April 2010

Welcome Spring 2010!!!!! ( part 1 )

Musim semi datang membawa anime baru yang fresh. Oke....cukup basa basinya.
Tapi sebelumnya ada 3 hal yang mau saya utarakan :

Yang pertama adalah salah satu kalimat terkenal dari anime umineko yaitu BEEEYAAAATORIIIICHIEEEE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! -tapi bukan itu, lagipula itu masih berupa kata bukan kalimat. Yang saya maksud adalah kalimat legenda "Ai ga nakereba mienai" "Without love it can't be seen". Kenapa saya menyinggung itu? baru2 ini setelah melihat blog kenalan saya, saya nyadar walau di suatu waktu berpikiran sama ( tergila-gila ma anime gila macam umineko dan bantorra ) ternyata di lain waktu pemikiran kami jauh berbeda ( liat saja review saya nanti ). Ternyata dengan ada tidaknya cinta, persepsi individu terhadap satu anime bisa beda jauh.

Yang kedua adalah sesi mengenal lebih dekat zetsudousougi ( LOL ). Jadi, sebenarnya saya orang yang emo dan suka berpikiran negatif ( anda bisa lihat postingan saya di lonj idws ( yang sayangnya pasti dah dihapus ) kalo pake ID zetsudousougi: full troll dan full sarcasm ). Tapi di satu sisi saya bisa melihat segala sesuatu dari sisi positifnya. Oke, saya cuma mau ngoceh begitu saja ( Hmm, mungkin sebaiknya saya ganti ID menjadi Fuura Kafuka? ). Lain kali kita lanjutkan dengan sesi tanda tangan saja.

Dan yang ketiga, sebenarnya saya jarang ngedrop anime, yang ada hanyalah menunda nontonnya ( bisa sebulan, dua bulan atau tiga tahunan. toh bisa buat tontonan di masa tua nanti ). Karena itu mulai sekarang untuk me-rate anime, saya akan ukur dengan Drop Chance yg semakin kecil maka artinya semakin bagus.

So here we go!!!!

1. Ratu dhemit lungguhe mburi dewe / Ichiban ushiro no DaiMaOu ( With love )

Di suatu hari hujan, Hagrid seorang ibu meninggalkan seorang bayi dengan tanda luka berbentuk petir di dahi segitiga di kedua sudut mata di depan sebuah rumah di Privet Drive no 4 kastil ( mungkin panti asuhan? ). Beberapa tahun kemudian, anak yang bernama Harry Potta Sai Akuto ini hendak menyongsong masa depannya yang cerah dengan bersekolah di Hogwarts sebuah sekolah sihir. Tujuannya tentu saja menjadi seorang auror High Priest. Setibanya di sekolah tersebut, pertama2 tentu saja dilakukan seleksi masuk asrama penerawangan masa depan dan pekerjaan yang tepat ( wow!! spesialisasinya Ki Joko Bodho ini! ) oleh topi seleksi Yata-Garasu. Akan tetapi alih2 jadi auror eh high priest, the boy who alive ini malah diramal jadi Voldemort Ratu Dhemit. Hwelhadalahjabangbayiiiikkk!!!!!!

Itulah sekilas tentang episode pertama ini. Genrenya sendiri adalah harem comedy ecchi. Genre pasaran yang musiman tapi selalu laris karena bakalan sukses menjaring para pervent otaku. Tapi karena saya orang yang pragmatis alasan saya nonton tentu saja karena MENARIK!!. Dari banyak anime baru season ini, IMHO Ichiban ushiro no daimaou atau disingkat RD ( ratu dhemit ) adalah anime episode pertama paling berkesan.

Drop Chance : 5%

2. B gata H kei /BH / Golongan Darah B ki wong'e eccHi ( bukan bermaksud rasis loh! ) ( With love 70%, fanatism 10%, libido 10%, lain-lain 10% )

Jalanilah masa muda yang berkualitas!!! dan bagi cewek pasaran bernama Yamada, it means to have 100 sex partners!!!( SWT!!!! Anak SMA jaman sekarang!!!! )

Premis yang menggiurkan bukan? Terutama bagi para otaku bujang ga laku ( eh, saya termasuk ding ). Sayangnya tidak seperti dugaan, sedikit sekali fanservice lebay disini walau humor ecchinya memang banyak. Sehingga mungkin banyak juga yg kecewa.

Seperti Chu-Bra, banyak yg mencerca anime ini di blog mereka sebagai anime murahan yg menjual fanservice demi memuaskan para otaku . Tapi bagi saya anime ini wajib diikuti dengan 3 alasan:
1. Karena berdasarkan manga comedy 4 panel, maka konten humornya bakal memiliki pace terjaga dan menghindarkan kita dari rasa bosan.
2. Seiyuu factor. Sejak stalking following twitternya, saya jadi ngefans sama Yukari Tamura walau tetap saja Mamiko Noto adalah yang no 1 di hati saya DAN KEBETULAN dia juga mengisi suara di anime ini!!! LOLOLOLOLOLOL
3. Saya sebenarnya mau nulis sesuatu sebagai alasan ke tiga disini, tapi karena tiba2 teringat Noto-sama saya jadi lupa mau nulis apa. Oh! tiba2 inget! Yang saya tulis pertama kali di paling atas: Saya ini positif thinking, walau orang berpikir yang jelek2 bagi saya anime ini malah terlihat bagus. Sekali lagi : AI GA NAKEREBA MIENAI.

Drop Chance: 2%

3 Heroman ( lol, tak adakah nama yg lebih ndeso? ) ( without love )

Kolaborasi BONES dengan Stan Lee ( sepertinya ni orang terkenal banget, not for me though ). Cerita tentang seorang pemuda ( atau pemudi? ) korban bully khas amerika bernama Kurt Cobain Joey yang mengais mainan rongsokan robot2an. Mainan itu tersambat petir dan menjadi super hero!!! ( Hmm, kapan ada hujan petir ya? saya juga pengen jadi super hero )

Entah kenapa, saya sama sekali ga terkesan. Sepertinya saya sudah terlalu tua untuk menikmati kisah kepahlawan ala shonen. Apalagi secara personal taste, saya kurang suka gaya kartun amerika yang sekarang. Lagipula saya kasihan sama si Heroman yang sepertinya ditakdirkan untuk menjadi seorang babu ( karena dia ga punya potongan buat jadi buttler tentunya )
IKEEE HEROMAN!!!!!!
TASKETE HEROMAN!!!
PIJETI AKU HEROMAN!!!!!!!!!!
BELANJA DI PASAR SWALAYAN HERO MAN!!!!!!!
BIKININ MIE PAKE TELOR HEROMAN!!!!!!!!!!!
--masukkan kalimat perintah di sini--HEROMAN!!!!!!!!!!!!!!!!

Drop Chance : 90%

Oke. Saya ngantuk. Bersambung dulu untuk saat ini...........( Jika belum ada yg komen mungkin saya tinggal edit postingan ini )

2 komentar:

  1. wkwkwk boleh juga plesetan anda (B gata H) tapi bukannya harusnya raja demit? kan cowok

    yah, soal ambil nggak itu masalah selera sih kalo menurut saya

    PIJETI AKU HEROMAN!!!
    JIPUKKE SEPATUKU HEROMAN!!!!
    EPIC. LOL

    BalasHapus
  2. ratu dhemit dah bener kok
    coba aja nonton wayang

    BalasHapus