Minggu, 25 September 2011

2011 Autumm Anime Preview

Maybe this is the only entry on this blog that I posted regularly ( every 4 months ). We have lot of highly anticipated animes for this season and just like usual I will try at least watch 90% of them for 2 first episode before decide which anime I will watch for this season.
Photobucket
 
For the large size chart, click here

I will mark which title I likely to watch with this three colors. Of course this is tentative and I may change my opinion after I watch the actual show
Red = NO THANKS
Yellow = will try 2 or 3 episodes then will decide whether drop it or keep watch it
Blue = TARGET LOCK ON!!!!!!

And if you wonder why I use english, dont worry! I will revert to Bahasa Indonesia mulai baris selanjutnya dan seterusnya~

1. Jiwa Tawur : Pahlawan
Plus : Anak2 tidak bakal kesepian di Minggu Pagi
Minus : Uang jajan mereka bakal habis buat beli kartu
Bukan tontonan saya. Titik

2. Busou Shinki Moon Angel
Plus : Mechamusume
Minus : only 5 minutes / episode
Mechamusume termasuk genre yang saya sukai. Sayang walaupun populer, jarang sekali ada anime yg mengangkat tema ini. Dan sekali lagi sayang sekali, begitu keluar anime semacam ini ternyata durasi super pendek. So dont expect anything from the story.

3. Cross Fight : GUNDU
Plus : Permainan gundu bakal terlihat lebih keren dan intelek
Minus : Anak cewek mungkin tidak bisa menikmatinya
Saya seperti Battle Spirit. Bukan tontonan saya.

4. HUNTER X HUNTER
Plus : OP by Masatoshi Ono, ED by FALILV
Minus : this is just remake, not a sequel
Terakhir kali saya nonton HxH adalah saat anime ini tayang di ( alm ) TV7. Setelah itu saya kehilangan jejak. Bahkan jika ini adalah sequel sekalipun, kecil kemungkinan saya buat menontonnya.

5. Chihayafuru
Plus : Girl playing Karuta? Konsep yang menarik!
Minus : tapi bisakah dijadikan anime yang menarik juga?
Slot Shoujo anime season ini.
Card Battle is serious business but I glad this is not Yu-Gi-Oh
berharap anime ini bisa memberikan kejutan

6. Mobile Suit Gundam AGE
Plus : Chara desain bagai anime minggu pagi. But hey!! we can expect another Madoka here, right?
Minus : Please, leave the war versus alien to SRW and Macross
Di luar sana banyak fans yang protes karena chara desainnya yg terlalu chibi. Dan melihat sinopsisnya, sepertinya gundam yang satu ini akan mengikuti jejak Awakening of Trollblazer.
Raja theme song super robot JAM project akan menyanyikan lagu OP nya, perasaan saya ga enak nih... Biarpun begitu saya akan tetap nonton. Why? Because this is GUNDAM

7. Mahkota Berlumur Dosa
Dia tidak sedang MENUSUK, tetapi MENARIK PEDANG

Plus : Redjuice, Supercell, dan bahkan walau jadinya berbeda dengan original chara desain, mutu animasinya benar2 kualitas tinggi
Minus : slot Noitamina berarti 11 episode ?
Trailernya membuat banyak orang terpukau, termasuk saya. Tapi apakah dengan nama besar supercell dan redjuice sudah cukup sebagai jaminan? Saya tidak mau tragedi GALAU KNIGHT terulang lagi. Lets pray!

8. Pengarange Narsis
Plus : Aki Toyosaki~
Minus : Bisa jadi ada potensi untuk terjerumus ke JALAN TERLARANG itu...
Berdasarkan novel misteri karangan Sakaguchi ANGO ( now you see what I mean with the title? )
Satu lelaki dewasa dan satu shota. Minim heroine bukan berarti ini anime Yaoi lagipula pola sekumpulan IKEMEN memcahkan misteri sudah terbukti bisa menjadi anime yg EPIC; masih ingat akan Mouryou no Hako? Anggap saya pasangan ini bagaikan Shotaro dan Philip versi anime.

9. Kyoukai Senjou no Horizon
Plus : mungkin salah satu anime paling ambisus tahun ini
Minus : Sunrise melakukan pertaruhan yg sangat beresiko
Anda tahu berapa tebal satu jilid LN Senjou no Horizon? 3-4 kalinya LN biasa!! dan kabarnya itu baru prolog saja. Bisa diperkirakan untuk format anime, perlu 4 cour agar semua potensi yg ada bisa tertuang karena jika tidak, kemungkinan FAILnya besar.
Hanya dengan berkaca pada perhitungan diatas membuat anime ini layak dicoba. Tanoshimi~

10. Persona 4

Plus : Terlalu banyak untuk disebutkan
Minus : Saya tidak bisa menemukan sesuatu yg bisa dikritik
FYI inilah anime yang paling saya tunggu2 season ini!! dan saya yakin anime ini tidak akan gagal atau bernasib seperti Persona Trinity Soul!!

11. Shinryaku!? Ika Musume
Plus : Anime ini tidak punya nilai Plus geso~
Minus : Anime ini tidak punya nilai Minus geso~
Yup!! dengan kata lain ini adalah anime comedy dengan kadar yg pas geso. Tidak terlalu wah, tapi juga tidak terlalu meh geso. Tidak ada joke yg over sampai bikin anda ngakak ketawa jungkir balik guling guling somersault keliling dunia kamehameha, dan lagi fanservicenya juga minim ( saya tidak menganggap bikini sebagai fanservice, toh sudah pada tempatnya ) degeso. Demo sore ha ii janaIKA?

Jika anda penggemar fanservice boing boing pettan pettan...mungkin bakalan ngedrop anime ini.
Geso~

12. Fate/Zero
Photobucket
Be Ready for the Tragedy

Plus : Original Concept by Type-Moon, Story by Gen Urobuchi, Music by Yuki Kajiura, Animated by UFOTABLE. I can't see the things coud go wrong.
Minus : This is Butch Gen's. Dont expect for the Happy End!!
Prekuel VN Legendaris Fate/Stay Night yang ceritanya ditulis oleh orang dibalik kesuksesan Madoka Magica. Lihatlah nilai plus di atas. Saya tidak perlu bicara lebih jauh lagi

13. Nyambut Gawe maneh'!!
Plus : Poplar senpai~
Minus : Saya tidak merasa bahwa cewe yg suka memukul cowo itu moe
Saya mengikuti prekuelnya yang saya rasa lumayan menarik. Jadi mengapa tidak?

14. Opo I-Ki?!
Plus : bisa bikin anda mimisan
Minus : Over Fanservice and Lame protagonist
Maaf, trailernya sama sekali tidak meyakinkan bagi saya

15. Loe ma Gue
Plus : Konsep menarik
Minus : Getaran2 Mistis itu bikin bulu kuduk saya merinding
Kisah masa sekolah 4-5 orang sekawan terbukti laris manis bak kacang mentah + ketela bakar.....jika kelompok itu cewek semua ( Lucky Star, K-ON!!, dll ) masalahnya jika kelompok itu cowok semua, bisakah anime ini menyajikan friendship story yang heartwarming without bodywarming? Semoga target marketing anime ini bukanlah para fujoshi...

16. Fujilog 2nd season
Plus : -
Minus : -
Dengan kata lain 100% tidak tertarik

17. Mashiro Iro Symphony
Plus : Dunno, but I love that chara desains
Minus : Harem detected
Season lalu saya absen dari nonton anime romance based on VN. Season ini saya akan mencoba memberi kesempatan....
yang bikin terkejut adalah anime ini digarap Manglobe. Semoga tidak berakhir FAIL seperti pandai besi keramat

18. Last Exile : Ginyoku no Fam
Plus : Aoi Yuuki~
Minus : This is sequel and I haven't watch Last Exile
GONZO is back!! Saya suka dengan chara desainnya Range Murata dan battle in the skynya terlihat menjanjikan. Semoga anime ini tidak bikin sakit kepala

19. Tamayura ~Hitotose~
Plus : ???
Minus : ???
OVA nya sudah lama beredar tapi saya tidak tertarik bahkan untuk meliriknya. Seseorang, beri saya alasan untuk mencoba anime ini!!

20. Net Idol's Favorite
Plus : YOAI
Minus : YOAI
YOAI

21. Lupin III
Plus : Animasi dan Chara desain klasik bebas dari moe moe
Minus : yg tentunya jadi nilai minus buat sebagian orang
Saya sudah berpuas diri dengan nonton movie2nya. Slot tontonan saya sudah penuh =_=a

22. Phi Brain : Kami no Puzzle
Plus : Konsep menarik, tapi...
Minus : Chara desainnya tidak
Melihat trailernya, saya jadi teringat acara quiz dan adu ketangkasan yg dulu pernah diputar di TV. Mungkin saya bakal nonton jika mata saya bisa beradaptasi dengan chara desainnya

23. Bakuman 2
Plus : Remember your passion and pursue your dream!!!
Minus : Terlalu damai untuk saya yg berjiwa kelam
Saya sempat mengikuti anime ini tapi kemudian saya drop. Mungkin sama seperti Kai, saya sudah terlalu tua untuk mengejar mimpi....

24. Temenku dikit, haremku banyak!!
Plus : Marina Inoue~
Minus : Anime based from LN lebih sering FAIL daripada WIN
Salah satu anime paling ditunggu season ini. Dari sinopsisnya terasa sekali Haremnya. Apakah ini benar? Mari kita lihat.
Btw saya menunggu adegan ini dianimasikan:

25. Cintailah aku dengan PEDANG sejati ( saya ga asal ngarang!! kanji judul aslinya emang gitu kok )
Plus : They will use the original seiyuu from the game. That's a good news!!
Minus : Fanservice tidak terhindarkan. Semoga tidak berlebihan..
Banyak yang merekomendasikan VNnya ke saya tapi saya belum sempat memainkannya. Dengan ini slot tontonan genre Love Comedy terisi sudah!!

26. Mirai Nikki
Plus : OP by Yousei Teikoku, ED by Faylan, Wakamoto Norio as Deus ex Machina? DO WANT
Minus : Seiyuu main character relatif baru dan belum terkenal
Sebutkan semua Yandere yg anda kenal: Fuuyou Kaede, Kotonoha, Himeji, Ryuugu Rena, Sonozaki Mion, dll tapi cuma satu orang yg pantas menyandang gelar Yandere Queen :
Gasai Yuno

Sejak pertama kali baca manganya, saya yakin dalam beberapa tahun ke depan pasti bakalan ada animenya. Dan setelah OVA singkat yg saya yakin tidak bisa memuaskan penggemarnya. Akhirnya Keadilan telah ditegakkan!!! walaupun anime ini nantinya FAIL, saya pasti akan tetap nonton!!

27. Shana si mata iritasi ringan FINAL
Plus : Kuggyuu~
Minus : Bagai keluar mulut DEEN masuk ke mulut J.C. Staff
Sepertinya sudah terlambat bagi saya untuk mengikuti anime ini
Karena tidak nonton sejak awal, marathon 2 season terlalu berat bagi saya

28. C3
Plus : Memakai style yg sama dengan Baka Testo ( bahkan chara2nya mirip!! )
Minus : Tapi style semacam itu tidak cocok untuk menampilkan action
Saya masih mikir2 mau nonton apa tidak karena slot saya sudah penuh. Btw apa cuma saya saja yg merasa seharusnya sang heroine diisi suara oleh Kugimiya Rie?

29. Ben-to
Plus : David Production belum pernah mengecewakan saya selama ini
Minus : Unknown. Info yg saya dapat masih terlalu minim
Light Novelnya selalu menjadi rekomendasi para reviewer. "Pertaruhkan nyawamu demi sekotak Lunchbox diskonan". Konsep yang menarik bukan?

Sekedar tambahan informasi, mulai season ini saya juga akan ngeblog anime per episodenya
Kaget kata2 itu keluar dari mulut blogger pemalas seperti saya? jangan khawatir karena formatnya mungkin mirip seperti punya Minoru, hanya saja pake bahasa indonesia

2 komentar:

  1. Sejak pertama kali baca manganya, saya yakin dalam beberapa tahun ke depan pasti bakalan ada animenya. Dan setelah OVA singkat yg saya yakin tidak bisa memuaskan penggemarnya. Akhirnya Keadilan telah ditegakkan!!! walaupun anime ini nantinya FAIL, saya pasti akan tetap nonton!!



    SETUJU!!!

    BalasHapus
  2. woah Wakamoto Norio as Deus ex Machina? allofmymoney.jpg

    setuju dengan P4A, saya yakin anime ini bakal mematahkan anggapan kalo adaptasi video game -> anime selalu berakhir dengan kegagalan.

    BalasHapus