Rabu, 15 Agustus 2012

2012 Summer Anime Review 03

Setelah hampir 3 minggu berlalu, akhirnya saya ada mood untuk melanjutkan review ( melanjutkan karena sebenarnya draft sudah ada cuma males menscreencap gambarnya ). Btw jika anda kira saya jarang mengurus blog karena sibuk skripsi, sebenarnya anda salah
 inilah 2 hal yang paling menyita perhatian saya. 





01 Rinne no Lagrange - 03

Jika biasanya orang berharap uncencored content berupa image untuk BD versionnya, saya berharap kita bisa mendengarkan apa yang diucapkan Kanemoto Hisako di episode ini untuk BD versionnya
Silahkan dibayangkan sendiri...

Score : A

02 TARITARI - 04

Soal visual dan animasi, TARITARI bukan satau2nya yang ada di garis depan ( karena masih ada Oda Nobuna ) tapi ada satu aspek yg membuat TARITARI tak terkalahkan di season ini:
Kualitas vocal Seiyuu

Seiyuu TARITARI bukan hanya memiliki suara yang bagus dan unik tapi mereka benar2 mengerti bagaimana cara menyanyi. Jika anda punya akun niconico, coba tonton ini, sungguh suatu bakat yang sia2 jika cuma digunakan untuk Sphere.

Berusahalah sendiri tanpa bantuan orang lain, awalnya memang terlihat memalukan

Score : A

03 Jinrui ha Fujoshi ni Narimashita  - 04

Jadi rupanya episode ini menyindir realita dunia per-manga-an yang kejam. Walaupun begitu karena tema semacam ini lebih menjadi ciri khasnya joshiraku ketimbang Jintai, bagi saya rasanya kurang berkesan
 saya curiga sebenarnya episode ini begini karena animatornya memang lagi males

Score : B
04 Total Eclipse - 04

Di episode ini kita tahu kenapa Yuuya membenci orang jepang dan saya jadi merasa berdosa waktu SD ngata2in teman "Cino keblasuk"

btw sepertinya sudah lama sejak kita melihat Mamiko Noto mengisi suara karakter loli

Noto kawaii yo noto... 

Score : C

05 Oda Nobuna no Yabou - 03

Jika ada faktor yang mengurangi kenikmatan nonton Oda Nobuna, itu adalah karakter tokoh utamanya yang sering bikin facepalm. Walau berbekal pengetahuan gaming masa depan, sifatnya yang emosian dan berpikiran pendek; membuatnya terlihat bodoh.


untungnya dia juga manly saat dibutuhkan. 

Saya lebih suka karakter yang banyak flawnya seperti Yoshiharu ini ketimbang karakter Gary Stu semacam katakanlah tokoh utama anime game online maut yang suka solo play.
Seharusnya Assasin Stay Night Azai Nagamasa ini baru muncul di buku ketiga. Tetapi karena animenya hanya 12 episode terpaksa dimunculkan lebih cepat.

Score : B+

06 Utakoi - 04

Masih tentang Ono no Komachi tapi kali ketambahan dua orang lelaki sebagai temannya. Apakah kalian juga berpikiran sama seperti saya?

What I expected: Threesome
What I got : Bromance

Score : B

07 Yuruyuri - 04


Sampai episode 4 ini cerita masih terlalu terfokus pada Kyouko's gang dan OSIS gang. Hal yang wajar memang. Tapi alangkah baiknya jika lebih banyak fokus pada karakter sampingan lainnya seperti 2 orang ini misalnya.



Score : B-

08 Bimbougami! - 04

Musim ini terasa agak sepi tanpa Shimono Hiro karena anime yg dia bintangi ( dakara boku ha impoten ) saya drop. Tapi ternyata tidak perlu menunggu lama karena di bimbougami dia juga muncul untuk memeriahkan suasana yg sudah menggila menjadi lebih gila lagi

dan seperti biasa, tidak jauh dari karakter mesum/hentai
"Naked Girl playing SM!?? Let me join!!!"

Score : B+

09 Natsuyuki Rendevous - 04

Dalam anime romance sendiri sudah jarang ada episode khusus tentang date. Tapi date antara 2 orang dewasa, itu lebih jarang lagi. Kesan platonicnya mungkin sudah tidak terlalu terasa dan mungkin saja bukan kemesraan yang didapat melainkan kenangan masa lalu bangkit kembali
 mungkin episode ini bisa dijadikan referensi buat mereka yang sedang membayangkan merencanakan first datenya di usia pertengahan 20an


Score :S

10 Koisenkyou - 04

Episode 4 ini terasa serius dan lebih dark dan suram jika dibandingkan dengan episode - episode  sebelumnya.
damn
jika sebelumnya Satsuki bisa dibilang sebagai antagonist serial ini, setelah membaca manifestonya saya tidak bisa berpikiran sama lagi

Jika tujuan utamanya adalah memerangi bully, maka biarpun dia antagonis pasti bakalan saya dukung
Pertanyaannya sekarang adalah: apa dengan memotong budget klub untuk memperjuangkan full scholarship bagi siswa kurang mampu ( yg jadi obyek bully ) BISA mengurangi kasus bullying?

Score : A

11 Joshiraku - 04
   
Sama seperti episode sebelumnya. Saya kesulitan dalam memahami apa yang disindir oleh Kumeta Koji episode ini. Dibandingkan episode sebelumnya episode kali ini mengandung banyak parodi.

 
  JC Staff's sutema*
*sutema : stealth marketting
Saya tidak mengira salah satu guru yg saya idolakan bakal nongol disini
 ( walaupun seharusnya saya sudah bisa menduganya )
Yon-sama. Idola no 1 wanita paruh baya di jepang....
tambahkan kabut di kacamatanya dan maka jadilah your ordinary otaku

Btw image otaku jepang jauh dari bayangan orang asing pada umumnya. Pengunjung Melon Book kebanyakan berdandan sangat stylish ( selain pelajar yg tentu saja datang dgn seifuku ) terutama fujoshinya.

Score : B

12 SAO - 04

Saya kebingungan mengklasifikasikan anime ini sebagai anime action adventure atau slice of life.
Di episode ini Kirito sang lone wolf bertemu dengan karakter cewe baru. Sachi? siapa itu? lol! yang sudah berlalu di episode kemarin biarlah berlalu! Don't pay respect to the death! pay respect to the loli~ 
especially half naked loli

Score : B

13 Kokoro Connect - 04

Saya kira episode ini akan menceritakan Iori tapi ternyata malah Inaba dan masalah yang dimiliki bisa dibilang cukup emo ( sama seperti penulis blog ini ) yaitu tidak bisa mempercayai orang lain. Dan masalah terselesaikan dengan jawaban Yui : Inaba terlalu mengawatirkan orang lain.
Highlight episode ini tentu saja confession yang menaikkan level anime ini di mata penontonnya ( dalam berbagai arti ) 

 Adegan yang bikin saya nyembur
dan dibalas dengan jawaban yang lebih bikin nyembur lagi

Score : A+

14 Pabrik SUSU di garis Cakrawala - 04

Anime ini yang saya jadikan kambing hitam keterlambatan update-an blog saya selama ini! Belakangan ini Bandai Visual sangat agresif menghapus file RAW yang ada di himado sehingga saya dengan malas2an mendownload versi subnya dan berefek menulis reviewnya juga sambil bermalas2an

Btw episode kali ini full fanservice yang katanya uncensored ( walau setelah melihat subnya tetap saja masih ada kabut beracun; mungkin inikah alasan RAWnya segera dimusnahkan? )
 Sebenarnya sih bagi saya fanservice itu cukup yang semacam ini
Score : B

Sekian saja untuk saat ini, semoga saya menemukan mood untuk mengupdate blog lagi secepatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar