Rabu, 24 Maret 2010

Review Akhir musim ini ( bagian awal )

Mendekati Akhir musim ini, anime yang tamat sudah mulai bermunculan. Sudah saatnya memberikan penilaian dan kesan2 terhadapnya. Pertama2 2 anime saja dulu.

1. Toaru Kagaku no Railgun
Alasan utama saya nonton anime ini sebenarnya tak lain dan tak bukan adalah karena adanya Kuroko. Karakter ini betul2 unik!!!!Konyol, mesum, tetapi juga paling dewasa di antara rekan2nya. Seiyuunya juga benar2 mantap. IMHO, peran Mikoto sebagai tokoh utama jadi kurang nampak selama 24 episode ini.
Mengenai ceritanya.....banyak sekali episode ga penting yg seolah2 hanya sebagai filler. Arc yang bener2 mantap cuma 2 arc saja ( Kisaka dan Telestina ).
Hanya saja saya agak dendam dengan anime ini karena......BEYATORICEEEEEHH!!!!!
Kenapa? firasat sudah saya rasakan sejak tahu Telestina diisi suara oleh Sayaka Ohara dan...benar saja, saat Telestina menunjukkan kegemblungannya, penuh dengan tawa maniak + muka ancurnya, Sayaka menggunakan suara yg sama persis seperti Beatrice dalam mode NO LIMITER FULL TROLL!!!!!!!! Walau sedikit mengobati kerinduan saya terhadap sang penyihir emas, rasanya kok jadi nggak eksklusif lagi
2. Ookautelahmengecewakandaku ( Ookamikakushi maksudnya )
Sepertinya masih satu episode ga penting, tapi anggap saja tamat dan komentar saya : HAAEEE? CUMA SEGITU!!!!!!???????!
Sebagai serial misteri, sebenarnya Ookamikakushi cukup memenuhi syarat. Walau banyak yg ngedrop serial ini sejak awal, misteri dalam serial ini masih cukup menarik buat saya. TAPI YA CUMA SEGITU!!!! Ookamikakushi cuma sebatas serial misteri BIASA saja dan amat inferior jika dibandingkan dengan When they cry series yang levelnya adalah EPIC!!
Padahal jika dibandingkan Higurashi dan Umineko yang dikacaubalaukan oleh DEEN, OOkamikakushi mendapat dukungan grafis yang mantap ( dan dana yang tak sedikit tentunya ). Pacenya juga teratur ( saking teraturnya jadi lamban )
Yang saya cermati sepanjang serial ini adalah chaos menjelang akhir. Pace dan pemecahan misteri yg lamban tetapi tiba2 semua diselesaikan dalam 2 episode saja
dengan AKHIR YANG GANJIL DAN BANYAK MISTERI YANG BELUM TERJAWAB. Kenapa semuanya bisa kembali menjalani kehidupan normal? Sebenarnya Kaori itu sakit apa? Gimana nasib Hiroshi dkk selanjutnya?
Yah
Beginilah akhirnya
Terbukti kekuatan dana bukanlah segalanya. Walaupun didukung dengan grafik yang memukau dan BGM dahsyat, serial yg normal hanya akan menjadi penghias season ini saja dan akan dilupakan orang
sebaliknya serial yang epic dan bisa mengobok2 otak orang ( lol, ini bisa bermakna sesungguhnya maupun cuma sebagai metafora ) walaupun dirusak oleh studionya sendiri akan dikenang sebagai legenda.

Sekarang pertanyaan terakhir : Ada apa denganmu R07?

2 komentar:

  1. Ahaha.wav To Aru saya juga alesannya cuma gara-gara ada biri2, walau saya juga suka Kuroko tapi tetap saja ToumaXbiri2 LOL

    Sayaka Ohara = suara troll :???:

    Dan saya nggak perlu ngomentari ookamumenipu para fans r07 karena sudah saya drop di ep3 dan walau masih mengikuti perkembangan lewat blog2 anime tetap saja bukan seri yang harus saya pick up lagi :yareyare:

    BalasHapus
  2. cuma durarara yang memenuhi ekspektasi

    BalasHapus