Selasa, 13 April 2010

Welcome Spring 2010!!!!! ( part 3 )

Setelah agak delay beberapa hari gara2 nunggu anime2 sisa tayang dulu, mari lanjutkan review anime spring ini!!! Btw menghajar malaikat saya turunkan drop chance nya menjadi 20% saja karena saya mencium potensi guro disini ( khihihihihihihihihii )

8. KEYOOONGG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!( jangan lupa sambil tereak, tanda serunya ada dua soalnya ) ( With love but....... )

Sekuel anime berjudul sama tapi tanda serunya cuma satu. Oke. Banyak yang bilang anime ini menjual Moe semata. But what;s wrong with it.?! Sebenarnya suatu media hiburan itu ditonton karena alasan sederhana ( setidaknya bagi saya ) yaitu menghibur. Untuk masalah gaya gambar, sebagai seorang seniman saya lebih prefer gaya gambar yg sederhana tapi mampu menarik perhatian. Mudah dan cepat mana menggambar yg sederhana ( baca : moe ) dengan menggambar dgn gaya realism?
Tapi tentu saja karena ini sekuel, saya sudah tak seantusias dulu lagi. Lagipula apa2an Kyoani? lagi keranjingan alvin and the chipmunk?

Drop Chance : 0 % ( terlalu populer dan banyak yg mesen anime ini )

9. Nyambut gawe ( With love )

Megane lolicon minicon, koki ala sanji, asisten yg terdengar seperti araragi, manager brutal, sempai loli, waitress bawa2 katana, dan androphobia. Bekerja di suatu familyresto di Hokkaido.

Satu lagi anime semacam K-ON!! Season ini saya lebih tertarik dengan ini. Satu lagi alasan pragmatis untuk nonton anime moe 4 koma macam ini : Pembelajaran kaiwa. Dialog-dialog anime semacam ini cenderung sederhana. Cocok untuk meningkatkan kemampuan berbahasa jepang, apalagi settingnya adalah kehidupan arubaito di jepang.

Drop Chance : 20 %

10. RAINBOW ( With love without guts )

Anime GAR dengan story menyentuh dan grafis OP ED yang mantab. Sayangnya saya ga yakin bakal kuat nonton anime semacam ini. Jigoku shoujo, Saikano, Shigofumi, Darker than Black selalu sukses membangkitkan zetsudou sougi mode saya minimal selama seminggu.

Tontonan semacam inilah yg bisa menyadarkan dunia akan anime no chikara yang sesungguhnya. Sayangnya, sekali lagi: Ai ga nakereba mienai. Kebanyakan muggles tak akan mau nonton selama 5 menit pertama saja. Sama seperti temen saya yg ga mau nonton Higurashi karena katanya anime itu gagal sebagai hiburan anak2 ( LOOOOOLLLL )

Drop Chance : Pending

11. Membunuh Raksasa ( With love )

Pelatih muda arogan mencoba mengangkat tim yang sedang terpuruk menjadi sebuah giant killer. Anime sepak bola yang diceritakan dari sudut pandang pelatih. Tentu saja jangan harap ada tendangan jarak jauh atau tendangan macam atau tendangan naga atau tendangan bom nuklir, dan tendangan2 kelas dewa lainnya.

Konsep yang bagus. Sayangnya tontonan season ini dah banyak jadi sepertinya akan saya drop.

Drop Chance : 75 %

12. Shin Koihime Musou Tairan ( With love? )

Romance of three kingdom yg di gangbang eh genber selain Ikkitousen. Untungnya baju ceweknya lebih solid dan ga gampang rusak dibandingkan anime yang satunya. Sayang fanservice dijamin akan beterbaran dan konflik baru muncul di 3 episode terakhir.

Akan tetapi prolog season ini langsung menyajikan awal yg serius dan membuat saya lebih tertarik dari season 2 nya. Jika di season 2 menceritakan Yellow Turban, kemungkinan season 3 ini akan menceritakan aliansi para pendekar melawan Dong Zhou dan Lu Bu. Akan saya amati selama 3 episode ke depan.

Drop chance : 50 %

13. Gadis Kolong Jembatan ( With love )

Sebelum menonton ini pastikan anda memiliki dasar iman kuat dan sehat secara mental karena menonton anime ini bisa menyebabkan degradasi mental dan mungkin membuat anda berakhir menjadi penyelusur jalan aspal tanpa memperhatikan busana sambil bergumam: " di mana pacarku....di mana anakku......".

Sepanjang 22 menit muka anda berubah seperti panda IDWS, sedikit2 ngomong "opo iki?". Karakter2 di dalamnya begitu sinting, event2nya begitu random. Mungkin untuk dapat menikmati humornya anda harus punya kadar kegendhengan 10% ( seperti saya )

Drop Chance : 30 %

14. Kucing kesasar korban tabrak lari ( With love )

Grafiknya keren dan pantas dikoleksi HQnya......itu kalau anda mau koleksi. Sayangnya kesan pertama tidak begitu menggoda karena : TSUNDERE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Damn!!! kenapa sih tsundere begitu popular di kalangan mainstream otaku!!?? Saya akan coba bertahan 1 episode lagi buat menunggu karakter nekomimi nya.

Drop Chance : 65 %

15. Senkou no Night Raid ( With love )

Saya sangat suka anime dengan setting jepang di era showa semacam Mouryou no Hako dan Anak gadis di muka 20. Dan sebagai tontonan serius season ini saya lebih memilih ini daripada RAINBOW. Dari segi story, episode pertama kurang berkesan, tetapi banyaknya action dan dialog bahasa mandarin membuat saya sepertinya akan mengikuti anime ini ( Ya!!! saya anak IPS dan suka sejarah )

Tambahan : seperti yang saya duga. announcement di akhir acara agak berbeda dari anime biasanya, bukan cuma cerita ini fiksi blablabla tapi juga pemberitahuan bahwa anime ini BUKAN UNTUK MEMBENGKOKKAN FAKTA SEJARAH. karena memang, anime ini bisa mengundang protes China sabagai alat untuk menjustifikasi invasi jepang ke Asia.

Drop Chance : 30 %

Sebenarnya masih ada anime2 yg belum saya coba tonton seperti SDgundam tapi saya ga mau repot2 coba donlod dan nonton kecuali ada yg mempromosikan ke saya. HD saya dah berkedip seperti detak lampu merahnya ultraman yg telah bertarung selama 3 menit.

2 komentar:

  1. Hm.. guro memang ada sih, tapi melihat cara visualisasinya, dan memang fokusnya bukan ke situ, sepeetinya nggak akan terlalu dominan/ekstrem (Sola juga ada guro nya kalau dengan sudut pandang yang sama)

    Giant Killing, lupa nulis soal itu, nggak ngambil juga tapi lagu openingnya keren XDD

    BalasHapus
  2. jgn jadi keong fags~_~
    ^sola guro yang mane? cm tusuk2an dikit kok

    BalasHapus