Kamis, 19 April 2012

Spring 2012 Anime Preview

Di saat orang Jepang menikmati Hanami ( yg tahun lalu ditiadakan karena Tsunami ) maka yang bisa kita lakukan cuma nongkrong di depan PC, nunggu downloadan dan berharap akan tontonan baru di musim yg baru ini.
Seperti biasanya, banyak sekali anime di musim semi ini dan karena saya sedang berusaha untuk mengurangi tontonan, maka saya tidak akan mencoba menonton anime yg saya bold merah ( ntar malah jadi kepengen ) dan juga keputusan ambil / drop langsung saya putuskan dari eps pertama
Oleh karena itu, langsung saja!!


Biru = Ambil!!!
Kuning = Coba liat dulu
Merah = No Thanks
Blocked/White = Di luar jangkauan radar. Dengan kata lain tidak saya lirik sama sekali

1 Koi-ken
Apa ini? No thanks
2 Ozuma
Anime dengan gaya gambar 70an tapi dengan kualitas animasi modern. Wajib dicoba.
3 Saint Seiya Omega
Saya rasa tidak ada laki2 indonesia tahun 90an yg tidak kenal dgn Saint Seiya dan Pegasus Fantasy. Tapi sejujurnya, saya sudah lupa sama sekali dengan ceritanya. Slot minggu pagi saya sudah terisi oleh Fourze dan Precure jadi ada kemungkinan saya pass serial yg satu ini.
4 Uchuu Kyodai
Salah satu anime andalan season ini bagi banyak orang ..............kecuali saya. Selain premisenya yg kurang menarik bagi saya jumlah episodenya yg panjang mungkin tidak bisa diikuti oleh stamina saya.
5 Furusato Saisei Nippon no Mukashibanashi
Seandainya saja di Indonesia ada anime semacam ini karena saya yakin, calon istri anda tidak punya kompetensi meninabobokan anak dengan dongeng.
6 Hiiro no Kakera
Sejak Utapuri, saya selalu tertarik mencoba genre reverse harem macam ini ( dan FYI, BRAVE 10 adalah salah satu anime fave saya season lalu ). Walau ceritanya klise tapi kualitas seiyuunya ga main2.
7 Shiiba Inuko-san
Serial 4 menitan sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak ditonton. Kecuali RAWnya yg cepat menghilang dari himado.
8 Pabu & Mojizu
????
9 Gon
???
10 Kimi to Boku S2
...........
Sis angie pasti suka sedangkan saya tidak
Daripada ini bisakah saya minta Danshikousei no Nichijou S2 saja?
11 Yurumates 3D
No Comment
12 ZETMAN
Saya ingat pernah baca manganya saat SMA walau sudah samar2. Daripada Uchuu Kyoudai, saya lebih memilih ini sebagai tontonan nonMoe
13 Queen Blade Rebellion
..
ha ha ha
NEXT!
14 Naruto SD : Rock Lee
Narutard....mereka tidak berkurang bahkan semakin berevolusi
15 Zumomo to Nupepe
????
16 Ginga e Kickoff
Lagipula saya ga bakal nemu RAWnya :v
17 Gakkatsu
No comment
18 Ribbon-chan
 ...............
19 Arashi no Yoru ni
 Saya akan nonton hanya jika 2 tokoh utamanya kawin dan punya anak yg pastinya bakalan sangat melegenda: Serigala berbulu Domba.
20 Kuromajyo-san ga Tooru
No Comment
21Kore ha Zombie Desuka OF THE DEAD
Petualangan Laki2 Zombie bercosplay ria menjadi Mahou Shoujo sambil mengoleksi harem. Saat melihat season satunya, tidak pernah mengira animenya jadinya akan seperti ini. Komedinya memang lucu. Akan tetapi saya kehilangan minat di pertengahan series dengan alasan yg tidak bisa saya ingat. Karena itu tidak ada jaminan saya bakal nonton season 2 nya sampai tamat.
22 Lupin III Fujiko to iu Onna
Sudah lama saya ingin menonton Lupin yg TV series. Mungkin ini saat yg tepat untuk memulainya.
23 Medaka Box
Konsep cerita Medaka Box sudah pernah dipakai beberapa musim lalu di anime Ookami-san & 7nin nakamatachi karena itu saya tidak terlalu tertarik. Tapi karena ini karya Nishio Ishin, ada baiknya dicoba dulu.
24 Shirokuma Cafe
......
.............
Saya tidak tahu harus komen apa. Coba tonton saja satu episode dulu
25 Recorder to Ranseru 2
Hanya jika RAWnya beredar di Himado.
26 Acchi Kocchi
 Terlihat seperti anime nichijo yg overly moe. Cek satu episode untuk melihat apakah saya kuat. Walau sepertinya bakalan drop.
27 Sengoku Collection
Seabsurd dan seklise apapun konsepnya, karena ini bertema sengoku pasti akan saya coba.
28 Sankarea
Berbeda dengan Kore Zombie, anime ini beneran menceritakan Zombie sebagai makhluk moe( dar ) nan kyoot dengan lelehan otak dan darah mengalir dan...selanjutnya silahkan anda bayangkan sendiri. Pasti ada yg salah dengan otak pengarangnya..dan otak saya yg suka akan materi originalnya. Satu2nya alasan saya belum pasti ngambil anime ini adalah karena faktor DEEN!!
29 Natsuiro Kiseki
Saya takutnya ini cuma anime yg menjual nama Sphere tanpa memperhatikan kualitas cerita
30 Himitsu Kessha Taka to Tsume Neo
No comment
31 Accel World
 Salah satu anime andalan season ini (?) Tapi melihat protagonisnya yg bulat, hanya ada 2 kemungkinan : Bakal jadi anime sukses yg membawa angin segar atau anime percobaan gagal.
32 Baku Tech Bakugan
Kid Show. Nuff Said.
33 Jewelpet Kira Deko
Sequel dari anime yg tidak menarik perhatian saya.
34 Pretty Rhytym Dear My Future
Idem
35 Upotte!!
Anime bagi mereka yg fetish senjata api. Cukup aneh walau lebih mending daripada fetish zombie. Melihat dari chara desain dan studionya ( Xebec ) sepertinya bakal penuh fanservice.
36 Fate/Zero S2
No Comment
37 Nazo no Kanojo X
Hahaha! Setelah Fetish Zombie, lalu Senjata api dan sekarang iler!?! ada apa dengan anime season ini !? Sebenarnya saya pernah baca manganya saat jaman2 masuk kuliah dan sayangnya saya tidak tertarik dengan premisnya. So, no.
38 Kuroko no Basket
Slot Sport Anime season ini terisi sudah! walau saya sebenarnya cuma penasaran bagaimana Hyadain menghandle EDnya. Dan karena ini kartun sport buatan Jepang, bersiaplah akan 1 hal yg klise : Lebay to the Max.
39 Fushigi no Umi no Nadia Remastered
Karya lama yg tidak masuk minat saya untuk saat ini.
40 Cardfight Vanguard S2
 No comment
41 Phi Brain S2
Saya drop season 1 nya karena tidak seseru yg saya kira. Dan jika ada season 2 nya berarti anime ini cukup laku? Dunno. Not my Taste.
42 Tasogare Otome x Amnesia
Setelah fetish Zombie, Senjata api dan Iler, sepertinya fetish hantu tidaklah aneh lagi. Ternyata tidak perlu menunggu waktu lama agar salah satu manga fave saya dijadikan anime! Saya berharap SILVERLINK bisa menampilkan keseksian Yuuko-san~
43 Saki Achiga Hen
Saat melihat episode Saki, saya sudah ada feeling ttg sekuelnya. Sayangnya ini berbeda dari harapan saya karena fokus cerita bukan ada pada Saki. Well, setidaknya mahjong loli yg lebay akhirnya kembali
44 Beyblade Zero G
Saat ini saya tidak punya wajan berlubang
45 Haiyore Nyarlko-san
Perasaan Nyarlko-san selalu ada di pojok kiri bawah animechart setiap musimnya sebagai Flash Anime pendek yg sifatnya lebih sebagai troll ketimbang media hiburan. Apakah kali ini akan sama seperti yg sudah2 ?
46 Jormungand
Proyek baru Whitefox setelah Steins;Gate. Premis Jormungand mengingatkan saya akan Black Lagoon dan desain character Coco SANGAT mirip dengan orichara bikinan saya. ( Fallendevil pasti tahu )
47 Tsuritama
Setting yg terlihat colorfull dan karakter2 unik. Tapi yg bikin saya ingin mencoba nonton tentu saja karena ada Sugita Tomokazu.
48 Eureka Seven AO
Serial Mecha season ini. Hanya saja karena ini sequel, sepertinya harus saya pending dulu sampai saya selesai marathon prequelnya ( yg berjumlah 50 episode )
49 Shining Hearts ( Damn SEGA!! Y U NO wait me finishing the game!? )
Shining Hearts diangkat dari game RPG bertemakan tukang roti. Spertinya sudah tradisi bahwa chara desain Franchise Shining ditangani oleh Tony Taka ( kecuali Shining Feather yg ditangani Noizi Ito ) karena itu fans bisa berbahagia melihat georgeous artwork itu dianimasikan. Hanya saja jangan berharap akan ada adegan action seperti di Mizu no Iro Sora no Iro dan FAULT!
50 Sakamichi no Apollon
Sejak melihat animasi gebukan drum di trailernya saya langsung jatuh hati. Sayangnya menurur kabar ini adalah anime YOAI. Hmmmmm.............
51 Inazuma Eleven GO 2
Saya menolak mengakui anime ini sebagai anime sepakbola
52 Hyouka
Anime misteri? tapi dengan chara desain ala K-ON? tapi jika anime ini sukses mungkin saya bisa menaruh harapan pada SAO season depan.
53 AKB0048
Apakah anime ini mau mengikuti kesuksesan IM@S dengan memanfaatkan nama besar AKB? Sayangnya saya adalah pembenci franchise 48.....kecuali AFT48 dan OYJ48




5 komentar:

  1. Shirokuma cafe bagus kok, light dan segar. cocok buat ditonton habis kuliah atau sebagai selingan.

    lupin juga bagus, bisa diikuti tanpa harus nonton anime sebelumnya.(dan apalagi banyak unexpected boobs scene)

    BalasHapus
  2. Sankarea-nya DEEN tidak terlalu buruk kok.

    BalasHapus
  3. Sakamichi no Appolon agak gay tapi gak terlalu eksplisit lumayan.

    Btw, liat Koko emang keliatan mirip dengan karakter bikinan anda :v dafuq

    BalasHapus
  4. ikut ikut ikut,

    yang nyaruko-san hmuornya g' basi2 amat,
    dari luar kayak harem,tapi ternyata gak terlalu.

    BalasHapus
  5. emmm sankarea juga menurut saya bagus, kalo benar" dihayati... kisahnya mencceritakan membebaskan seorang gadis dari kehidupannya yang abnormal.. inti dari cerita inilah yang saya suka.. :)

    BalasHapus