Kamis, 05 Juli 2012

Summer Anime 2012 First Impression Part1

Hampir separuh dari anime summer 2012 sudah tayang episode pertamanya. Seperti biasanya, memberikan kesan pertama adalah penting untuk mengetahui prospek anime yg bersangkutan ke depannya dan misi saya adalah membimbing mereka yang sibuk untuk memilih tontonan dan memanfaatkan waktu secara efisien, kecuali ..... jika anda no life seperti saya, silahkan tonton semua anime yg ada di season ini :v

First Impression ini akan saya pecah menjadi 2 bagian. Bagian keduanya akan saya post jika semua episode 1 sudah tayang.

Btw saya berencana megadakan kembali anime glimpse mingguan berhubung skripsi saya memasuki tahap2 akhir.


So, lets check it out!



1 Rinne no Lagrage 2 - 01

No review karena episode pertamanya berupa rekap season satu.

2 JOGED JOGED - 01

 And guess what? ternyata TARITARI ga ada hubungannya dengan Tari, tetapi bercerita tentang usaha seorang gadis membentuk klub vocal dan merekrut anggota.
Sayangnya walau karakter2nya menarik ( contohnya cewe rambut pirang yg rada gila ) dan grafik kualitas tinggi khas PA Works, temanya saya rasa terlalu generik. Saya sendiri mungkin masih belum bisa membedakan anime ini dengan Kokoro Connect ( yg sudah tayang Pre-Airnya ) karena formasi kelompoknya yang sama2 terdiri dari 2 cowo 3 cewe.

Untung formasinya bukan 3 cowo 2 cewe karena lebih gawat. 
Bisa2 mereka direkrut Zordon buat menghadapi Rita Repulsa

Score : B
Status:  Lihat episode selanjutnya


3 Kisah Keluarga Mafia - 01

Reverse Harem adalah genre yang akrab di hati saya karena bisa menjadi bahan pembelajaran bagaimana cara menjadi Ikemen yang teladan.
Mamiko Noto sampai kapanpun selalu menjadi seiyuu no 1 di hati saya.
Akan tetapi kenapa anime ini tidak mendapat tempat di hati saya?

Sepertinya director berusaha memasukkan sebanyak mungkin informasi dan memperlihatkan ke-ikemen-an para haremnya dalam satu episode yang hasilnya gagal total. Adegan pembuka saya rasa tidak diperlukan dan keterangan tentang arcana bisa dijelaskan bertahap seiring berjalannya cerita, apalagi jika anime ini menceritakan sebuah turnamen. Konflik juga bisa dijelaskan di episode berikutnya. Celakanya walaupun didukung oleh seiyuu papan atas yg konon suaranya bisa bikin gadis hamil, voiceacting anime ini terasa menyebalkan di telinga saya! bukan karena saya tidak hamil karena mendengarnya tapi karena suara dan karakter para tokohnya yg overly cool  dan terlalu memaksakan diri.
 Jika yang lainnya terasa overly cool, si eyepatch dan si kacamata ini overly annoying

Kenapa jadi begini? Padahal Utapri masih menjadi salah satu anime fave saya!! padahal ada Noto-sama sebagai seiyuu heroinenya!! siapa yang harus disalahkan?

Dan kemudian di credit ED animation saya melihatnya.....
Animation Studio : JC Staff
Director : Kon Chiaki
WAHAHAHAHAHAHAHASEEEEEEEEMMMM!!!!! SEKARANG JELASLAH SUDAH!!!


Status: DROPPED!!!!
Score: C-
 

4 Jinrui ha suitaishimashita - 01

Anime komedi yang absurd. Itulah kesan saya terhadap episode pertama anime ini. Sebenarnya tidak banyak humor di anime ini. Kita cuma dibantu memahami setting dasar cerita berkat monolog sang tokoh utama ( Nakahara Mai ) yg bagi saya suaranya menyejukkan hati.
Biarpun begitu, sejak awal episode terasa ada sesuatu yang aneh dan "dark". Sesuatu pasti tidak beres jika sampai ada di anime dengan gaya gambar berwarna cerah dan childish ada adegan yang meminta para gadis menyembelih ayam. Tapi sudahlah. Suara Nakahara Mai dan para peri sudah cukup untuk mengalihkan perhatian saya.
Ya. Bisa dibilang voice acting adalah faktor yg membuat saya betah menonton anime ini.
 Itulah pemikiran saya...

sampai kemudian muncul adegan Suicidal Bread yang tidak disangka-sangka
 On memories of Mr Bread

Apakah akan ada kejutan lainnya? kita cuma bisa menunggu sampai minggu depan!

Score : A+
Status:  Lihat episode selanjutnya
 

5 Mope Lope Total Eclipse - 01

Walau didera skandal tracing, sepertinya hal itu tidak terlalu berdampak buat penayangan. Karena ekspektasi saya yang kecil, melihat episode pertama yang aslinya biasa saja ini sudah cukup untuk bikin saya puas.
Background cerita Total Eclipse walaupun singkat tapi cukup jelas. CG Mechanya menjanjikan dan kita bisa berharap battle scene yang setidaknya selevel SRWOGIN. Desain chara memang terlihat agak jadul tapi semua masih bisa terkover oleh plot.
 
PLOTotin niceass sepuas mata maksud saya~

Dan tentu saja bagi saya yang terpenting begitu mendengar previewnya adalah : potensi tragedi dan guro!!!

Score : B 
Status: Ambil

6 Yuruyuri 2 - 01

Futsuu.
Episode pertama season dua ini sefutsuu Akarin. Skit mimpi Akarin terasa terlalu lama ( yang sempat membuat saya berpikir bahwa itu adalah penampilannya yg terakhir di season ini ) dan membuat saya bosan hampir selama 10 menitan. Skit selanjutnya cuma bisa membuat tersenyum
 Kecuali pas Blackhole Chinatsu. Satu2nya adegan yg bikin saya tertawa 

Semoga Yuruyuri bisa lebih lucu untuk ke depannya.

Score: B-
Status:  Lihat episode selanjutnya
 

7 100 Puisi karya Gombalers era Heian : Tembang Cinta - 01 

 Selamat datang di era Heian
dimana para bangsawannya jago ngegombal
mereka memikat lawan jenis dengan puisi
mendatangi kamar gadis di malam hari
menawarkankan cinta yang menggelora
mimpi fana penuh nafsu dan kenikmatan
 and enjoy your free sex life style*

Pada awalnya saya pesimis bisa tahan dengan grafik outline tebal ala anime flash tapi setelah beberapa menit ternyata saya sudah terbiasa. Sekedar peringatan, anime ini tidak dianjurkan bagi penderita diabetes karena bisa bikin anda kejang2 melihat gombalan yang ditebar sepanjang episode ( judul animenya saja tembang cinta, yah mau gimana lagi ) sedangkan bagi saya sih, cukup eea eea mode layaknya penonton acaranya Tukul. Sehingga saya bisa menikmatinya sambil ngemil dan ngelap monitor ( yg beresiko kena semburan saya ), karena setidaknya saya bisa melihat penggambaran jaman Heian yang akurat*

Btw apakah cuma saya yg berpikiran tokoh laki2 di paruh kedua cerita itu bakalan kena NTR?

Score : B
Status:  Lihat episode selanjutnya

*saya tidak berlebihan karena kehidupan sosial kaum bangsawan era Heian memang seperti itu


8 Bimbougami ga! - 01

Melihat posternya yang absurd membuat saya tertarik pada anime ini dan harapan saya terbayar lunas. Voice acting yang tidak biasa dari Hanazawa Kana, penggunaan parody yang tidak berlebihan ( jika dibandingkan Nyarlko ), lakon bokke tsukkomi antara Momiji dan Ichiko, adegan2 yang tak terduga dan mengocok perut; semua membuat Bimbougami layak dijagokan sebagai comedy this season. Singkat kata : Humornya komplit.
perbedaan antara Dewa dan Orang Gila ternyata sangatlah tipis

Score : A+
Status: Ambil!!

To Be Continued....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar