Senin, 16 Juli 2012

2012 Summer Anime Glimpse 01

 this picture is not related

Setelah hiatus satu season, kita kembali lagi di Anime Glimpse yang sampai saat ini tidak pernah selesai sampai akhir musim dan kemungkinan AG ini pun blm tentu selesai sampai akhir musim~ Jadi, doakan saya yah pemirsa~
Saat ini saya belum menemukan jadwal yg pas buat ngepost anime glimpse, biarlah itu saya pikirkan lain waktu dan langsung saja lets review anime2 yg telah tayang seminggu ini~

1 TARI TARI 02

Di Jepang pak tua semacam ini akan menjadi penolong dan pembimbing anda,
sementara di Amerika dia menjadi orang yg bertanggung jawab atas kandungan kolesterol dan lemak dalam tubuh anda

Di luar dugaan masalah klub vokal terpecahkan dengan cepat dan permasalahan mencapai klimaks dalam 2 episode. Apakah ini berarti mulai episode depan fokus karakter akan berganti? Sepertinya saya masih harus menunggu 1 episode lagi sebelum memutuskan akan ambil atau ngedrop

Score: B-
Status: Lihat episode selanjutnya


2 Jinrui ha Suitai shimashita 02 ( selanjutnya saya singkat jadi Jintai )
Photobucket
Dongeng yang direkomendasikan sebagai cerita tidur anak anda!

Setelah menemukan Joshiraku sebagai best comedy this season saya sempat berpikir apakah pandangan saya terhadap Jintai akan berubah. Ternyata jawabannya adalah tidak. Komedi yang disajikan masih tetap fresh dan tidak terduga. Sentuhan Dark Humournya juga masih terasa. Dan jikalau nanti ada penurunan kualitas cerita, saya yakin monolog Nakahara Mai bakal membuat saya tetap betah.
Wahai domba2 yg tersesat
 percayalah
  bahwa Tuhan menampakan wujud-Nya dalam berbagai cara yg tidak disangka2! lol

Score: A+
Status: Ambil

3 MuvLuv Alternative : Total Eclipse 02 ( Total Eclipse )

Sebelumnya saya minta maaf kalau kemarin saya bilang "PLOTotin tuh nice ass" karena ternyata ada yg lebih menarik untuk diPLOToti
 
BD version cepet rilis plz

jika kedepannya ada lagi episode macam itu, tentunya saya ga bakal betah nonton Total Eclipse
OMG! So Cute! OMG! I'm dying! OMG!



OMG! So Cute! OMG! I'm dying! OMG!


Score : A-

4 Utakoi 02

 
Sama seperti episode satunya, Utakoi masih tetap memikat bahkan lebih menarik karena gombalannya lebih sedikit. Dengan ini positif saya ambil. Ternyata cowo Tsundere sudah ada sejak jaman Heian di Jepang. Padahal cowok tsundere adalah ciri khas drama korea...
ini berarti....
KAAAAAEEEEEESEEEEEEEEEEEEE!!!!!


5 Yuruyuri 02

Yui doesnt give a damn

Setelah episode pertamanya yg relatif datar, Yuruyuri yang saya kenal akhirnya kembali. Sayangnya itu berarti Akkarin kembali menjadi obyek penderita.

Score: A
Status: Ambil

6 Bimbougami ga! 02

setidaknya mousepad ini bisa dipake untuk komputer di ruang keluarga

Episode kedua ini terasa terlalu memforsir joke type parody dan kemampuan akting Hanazawa Kana. Mendengar ( atau melihat? ) Hanakana berakting di luar stereotype memang terasa fresh akan tetapi jika dilakukan secara berlebihan saya jadi khawatir. Jangan sampai nantinya seperti Ohara Sayaka.

Score: B

7 Natsuyuki Rendevous 02

Sebelumnya saya beritahukan sebuah kabar buruk: Ohara Sayaka mengalami komplikasi gangguan pita suara yang menyebabkan beliau harus dioperasi dan butuh beberapa bulan untuk masa penyembuhan. Semoga beliau lekas sembuh dan operasinya tidak mempengaruhi suara emasnya. Berita baiknya adalah, Natsuyuki Rendevous adalah anime yg dibuat menyesuaikan dgn hasil rekaman suara Ohara Sayaka yg sudah selesai recording sebelumnya. Sehingga kejadian di atas tidak akan mempengaruhi produksi anime ini.

Walaupun Rokka mau membuka diri, bukan berarti hubungan jjjj dan Rokka akan berjalan lancar. Selain gangguan dari sang arwah suami, episode ini juga memperlihatkan moral cerita "Mulutmu Harimaumu"

Manakah pilihan terbaik?
 Setia menemani sesuai permintaan sang istri atau merelakannya bersama pria lain?

Manakah pilihan terbaik?
 
Setia pada almarhum suami? atau mencari kebahagiaan bersama pria lain?

Manakah pilihan terbaik?
 
Men-NTR atau panggil Tim Pemburu Hantu?

Score : A

8 Cinta & Pemilu & Coklat 02


Ntah kenapa saya senyum2 sendiri saat adegan ini. Bukan karena pikiran mesum tapi karena walaupun dimaksudkan sebagai fanservice, reaksi protagonist dan osananajiminya cukup di luar dugaan. Terasa kesan bahwa bukan cewenya yg slut tapi dia bisa senyum karena mereka memang seakrab itu.
Koisenkyou sejauh ini bisa membagi antara romance, slice of life dan humor secara merata. Cukup alasan untuk tetap mengikutinya.

Score: B+
Status: Ambil

9 Joshiraku 02

Sebenarnya saya berencana untuk mengesub anime ini ke bahasa Indonesia. Sayangnya mentranslasikan permainan kata ke bahasa indonesia sangatlah sulit! mungkin hal ini bisa diakali dengan original joke seperti yg dilakukan gg tapi itupun bagi saya masih sulit karena saya tidak bisa memikirkan joke permainan kata dlm bahasa indonesia. Saya mencoba mencari ide dengan membawa RAW manganya tapi ternyata banyak sekali materi original yg ternyata cuma keluar di anime dan di manganya ternyata tidak ada! Karena itu saya mohon maaf kepada saudara Rio Giovanni m(_ _)m
Oleh karena itu dengan sangat menyesal saya tidak jadi ngesub anime ini. Sebagai gantinya setiap glimpse, review Joshiraku akan saya isi dengan referensi untuk memahami joke2 Joshiraku yg sulit dipahami oleh awam, semampu saya. ( untuk hal ini saya optimis bisa lebih cepat dari gg )
Mengenai ceritanya sendiri, Joshiraku episode 2 lebih susah dipahami daripada episode 1. Walaupun begitu episode ini tetap hilarious dan  benar2 mengingatkan kehidupan saya waktu masih di Jepang.
 Di Jepang harga sebuah McBurger hanya sedikit lebih mahal dari sebuah onigiri. Menu paketan sama hargany dengan sebuah bento. Oleh karena itu sebenarnya agak lebay kalau beli tanpa kupon itu dibilang kaya. Intinya sih di belahan bumi manapun, manusia itu suka yg namanya gratisan dan diskonan. Btw setelah nonton episode ini saya segera ke McDonald terdekat, lupa bahwa tidak seperti beda harga beef burger dan bento di Jepang; perbedaan harga beef burger dan nasi telor SANGATLAH jomplang. Hasilnya bisa ditebak: Dompet saya langsung tipis orz
 Dulu Tokyo Tower adalah menara radio tertinggi di Tokyo. Seiring dengan berjalannya waktu, makin banyak gedung2 di Tokyo yg tingginya menyaingi Tokyo Tower dan membuatnya tidak lagi efektif sebagai pemancar sinyal. Oleh karen itu dibangunlah menara baru yg lebih tinggi dengan nama Tokyo Sky Tree.
Nama2 yg ditulis Kukuri disebut "DQN name". DQN name maksudnya adalah nama2 pemberian orangtua untuk anak2 mereka dimana selain nama yg dipilih biasanya cukup ajaib, kanji yang digunakan juga tidak lazim/ sulit untuk dibaca . Fenomena ini menjadi bahan perbincangan di jepang akhir2 ini.

Score: A

10 Boku ha Impotent 02

Dengan jumlah episode sebanyak 12 buah, anime ini telah membuang 1 episode hanya untuk memperkenalkan 1 karakter , sedikit sekali progress dan eksposisi, dan 1 battle fanservice! Mungkin penonton yang lain fine2 saja, tapi bagi saya yang memprioritaskan story, itu berarti harapan saya sudah habis untuk anime ini.

 
BAKPAO di tangan kananku~
 
Bakpao di tangan kiriku~
 
Aku tak tahu mana yang 
akan kau berikan padaku
 
Secara anime ecchi gitu loh
 
anda pasti dapet KEDUANYA

Score: C
Status : Dropped


11 SAO 02

Jika banyak yg memuji battle animation episode ini, ntah kenapa saya tidak berpikir demikian. Mungkin karena saya tidak cocok dengan gaya animasinya yg terasa komikal. Walau begitu serangan kombinasi Kirito dan Asuna sangat enak untuk dilihat.
 
Di sisi lain, saya pikir Kirito tidak perlu sampai memasang topeng peran Antagonis. Ada bedanya antara ingin berSolo-play ria dengan minta di PK

Score: B+
 
12 Kokoro Connect 02




No. This is not BL moment but a DEEP discussion

Baru 2 episode berjalan dan saya sepertinya sudah bisa menebak apa yg ingin disampaikan anime ini.

"Dont judge the book by its cover" saya yakin dalam sepanjang hidup kita sering mengucapkan kalimat ini. Dan saya yakin kalimat ini diucapkan dengan posisi anda sebagai yg dinilai atau anda sebagai pihak ketiga. Tapi saat anda sebagai yg menilai, apakah anda masih menggunakan pedoman di atas? Jawabannya adalah TIDAK. Yang mengetahui isi dalam buku adalah sang penulisnya yang notabene adalah orang lain. Anda dengan mata anda hanya bisa melihat kover dan kebanyakan kita tidak mau repot untuk membuka kover dan melihat isi di dalamnya.



 
we still dont know anything about them

Dan di anime ini, para tokoh di dalamnya mendapat kesempatan untuk memahami orang lain karena jiwa mereka terperangkap dalam tubuh yg berbeda dengan sudut pandang berbeda dan permasalahan individual yg dimiliki pun juga berbedapula. Lama kelamaan mereka akan saling menyadari satu sama lain bahwa teman2 yg selalu bersama2pun memiliki sisi lain. Masalalu seperti apakah yang dimiliki Yui? Apa yang tersembunyi di balik senyuman Iori?

Sepertinya tidak tepat jika anime ini disebut slice of life moe.
Kokoro Connect adalah anime drama yang kebetulan punya desain chara moe.

Score: A+
Status: Ambil

13 Pabrik SUSU di garis Cakrawala 02


Episode ini ditandai dengan kemunculan Queen Elizabeth yang diisi suara oleh Tamura Yukari dan karakter berkerudung yg sepertinya ada di OP.
Overall episode ini lebih nyaman ditonton karena Torii sudah pake baju :v

 Btw saya jadi punya hipotesa.....

 jangan2 ukuran BAKPAO menentukan power level seseorang?

Score: B

5 komentar:

  1. >Sayaka ohara sakit

    0___0

    Dan itu saya masih ga paham dengan kebegoan nya kirito :facepalm:

    BalasHapus
  2. Jika sudah mulai masuk pertengahan mungkin sebaiknya anda ganti kata glimpse dengan review IMO, biarpun glimpse artinya sekilas tapi di image saya rasanya lebih ke sekilas awal
    well, subjective sih

    >Men-NTR atau panggil Tim Pemburu Hantu?
    MengNTR bersama team pemburu hantu?

    BalasHapus
  3. heee? bukannya beef burger 7000 dapet ya?
    kayaknya gak jomplang amat ama nasi telor :v

    status pabrik SUSU apa tuh? ambil apa dropped? :v

    BalasHapus
  4. koichoco kurang 1 lagi tuh...
    misteri :D

    secara episode 1 udah ada degan tabrakan, epi 3 dia meluk gurunya sendiri,
    buata gw ini memberi kesan bagus buat anime yang "kayaknya" romance comedy ^o^

    BalasHapus
  5. @hikari
    beef burger McD
    klo yg big apa mister jelas murah

    parik SUSU dah jelas ambil sejak jaman preview

    BalasHapus