Selasa, 03 Juli 2012

Summer Anime 2012 Preview

Dibandingkan Spring yang jumlah animenya berjibun banyaknya, summer memiliki jumlah anime yang relatif sedikit sehingga memudahkan saya untuk bikin previewnya!
Inilah daftar anime season ini yang kata sebagian orang "Summer anime is suck!!"
benarkah demikian? mari kita lihat!!!

Photobucket

Seperti yang sudah2
Red = No thanks!!
Yellow = Coba beberapa episode
Blue = Ambil


Chart full size bisa anda dapatkan di sini

1 Kingdom
Akhir2 ini saya ingin mencoba nonton anime dengan latar belakang sejarah China. Tapi setelah melihat penggunaan CGnya yg keterlaluan, saya mengurungkan niat saya. Sepertinya staff animatornya terlalu banyak nonton shitnetron lagi di Ind*siar.

2 Pokemon Best Wishes Season 2
Well, best wishes saya adalah semoga pokemon lekas tamat :v

3 Muv Luv Alternate : Total Eclipse
2 tahun yang lalu, Muv Luv selalu menghiasi hari2 saya melebihi Gundam karena desain mechanya yg mencolok dan plugsuit uniform pilotnya yg keren. Itu waktu superrobotwar.wordpress masih eksis dan scanlation Hobbyjapan masih mudah didapat ( aah, that old days ). Sayangnya saya sama sekali tidak tahu tentang storynya walau saya tahu spin off muv luv sendiri sangat banyak. Jika nanti saya tidak bingung sendiri waktu menontonnya, mungkin akan saya follow.

4 Chitose Get You
Lagi2 anime anak cewe SD mengejar cowo dewasa? No Thanks!!

5 Tari Tari
PA Works terkenal akan kualitas animasinya yg top class. Begitu juga Tari-tari yg kalau dilihat dari animasinya tidak akan mengecewakan. Walau dari premise ceritanya ttg Highschoollife, bisa dilihat bahwa PA Works mencoba bermain aman disini. Jadinya saya tidak terlalu mengharapkan kejutan.

6 Jinrui ha Suitaishimashita
Diangkat dari LN karya TanakaRomeo yang terkenal sebagai penulis skenario untuk VN Cross Channel dan Kana Imouto. Apa yang bisa ia sajikan di anime yang warna2nya terlihat cerah dan karakter2 peri yg unyuu(?) ini? Sepertinya Jinrui ha Suitaishimashita menyimpan segudang potensi dan layak dicoba untuk menontonnya.

7 Rinne no Lagrage Season 2
Anime dengan kombinasi yg pas antara slice of life dan mecha dengan grafik berkualitas tinggi. Salah satu anime yang saya rekomendasikan untuk ditonton. Banyak misteri di season satunya yang belum terjawab dan semoga semuanya bisa dijawab di sekuelnya ini.

8 Cerita Mafia Arcana
Diangkat dari game  yang ditujukan untuk para wanita dengan genre ( tentu saja ) reverse harem. Bertemakan mafia yang mungkin akan dilanjutkan dengan Tenkaichi Budokai. Karena genre reverse harem adalah genre yang beberapa musim terakhir selalu saya tonton dan mengetahui seiyuu tokoh utamanya adalah seiyuu favorit saya: Mamiko Noto, sepertinya anime ini patut untuk dicoba.

9 Yurumates 3D Plus
Tidak menonton prekuelnya yang berarti tidak nonton sekuelnya juga

10 Kumpulan 100 puisi romantis : Tembang Cinta
Saya rasa temanya sudah cukup jelas. Latar belakang Jepang Kuno membuat saya tertarik untuk coba menontonnya.

11Yuruyuri
Sekuel dari anime comedy yang cukup lucu. Saya merasa berkewajiban nonton untuk menjaga eksistensi Akkarin di ingatan saya.

12 Binbougami ga!
......
coba liat gambar posternya.
Ekspresi serius kostum nyeleneh. Membuat anda merasa penasaran animenya bakalan seperti apa kan?

13 Moyashimon returns
Walaupun katanya moyashimon adalah anime yg highly recommended, saya tidak ada hasrat untuk menontonnya saat ini.

14 Cinta & Pemilu & Coklat
Sudah menjadi rahasia umum bahwa anime adaptasi dari bishoujo game biasanya berakhir dengan kegagalan. Dan melihat desain character animenya yang downgrade abis daripada desain originalnya, sepertinya lebih baik untuk tidak berharap.

15 Joshiraku
Walau saya tidak punya gambaran tentang isi anime ini. Nama Kumeta Koji ( Sayonara Zetsubou Sensei ) sepertinya membuat Joshiraku layak untuk dicoba.

16 Kono Naka ni Hitori, Imouto ga Iru
Oke. Untuk genre imouto semacam ini saya sebenarnya sudah terlalu jenuh. Hanya faktor YuiKaori sajalah yg membuat saya ( mungkin ) akan mencoba 1 episodenya saja.

17 Natsuyuki Rendevous
Slot Noitamina this season. Seorang pemuda mencoba PDKT ke Janda ( Bakul ) Kembang tapi hantu suaminya ga rela istrinya diNTR? Oke I'm sold!!! Saya berharap banyak pada anime ini!

18 Hagure Yuusha no Estetica
Semakin lama semakin jelas pola LN yg diangkat menjadi anime: battle fantasy, harem shujinko, fanservice atau susunan urutan lain dari ketiga kata ini. Dan hal inilah yang saya rasakan dari Hagure Yuusha no Estetica. Lebih ilfeel lagi ketika melihat PVnya yang sepertinya bakalan menyebabkan adanya sensor besar2an demi meningkatkan penjualan BD.
(Sebenarnya hal ini tidak mutlak karena kenyataannya saya nonton DxD sampai tamat, walaupun itu lebih disebabkan faktor boosted gearnya yg badass )

19 Campione
Dan ternyata anime ini ga ada hubungannya dengan sepakbola!! Komen saya sama seperti diatas dengan tambahan gambarnya terlihat lebih memprihatinkan.

20 Dakara Boku ha Impotent
Sama seperti no 18 dan 19 hanya saja premisnya dimodifikasi sehingga lebih menarik perhatian. Saya bertaruh anime ini pasti juga penuh fanservice! tapi bagaimana sang protagonist menyikapinya? itu yg membikin saya penasaran.

21 Kokoro Connect
Jika Hyouka adalah K-ON HQ, maka Kokoro Connect adalah K-ON LQ, mungkin itulah yang tertangkap di mata awam. Bedanya adalah jika sejak awal saya tidak tertarik dengan premis Hyouka ( yg akhirnya saya drop ), tema "bertukar jiwa" di anime ini membuat saya penasaran.

22 Pabrik SUSU di garis Cakrawala II
Sekuel dari sebuah anime yang diangkat dari sebuah judul Light Novel yang tidak bisa dibilang ringan karena tebalnya saja mengalahkan buku Yellow Pages di ruang tamu anda. Memiliki protagonist dengan kemesuman yang unik (?) dan sepertinya bakal semakin gila saja. Horizon dikenal sebagai suatu novel yang sulit diadaptasi karena kerumitan cerita dan banyaknya istilah yang harus dihafal. Alasan saya mengikuti anime ini di season satunya adalah karena ternyata Horizon memiliki tema sengokujidai yang lumayan kental.
Untuk menyegarkan ingatan anda, anime ini bercerita tentang.............
...........
..................
............................
......................................see?
bahkan saya sendiri sudah lupa gimana ceritanya!!! pokoknya nonton wae lah!

23 Dino Segawon Season 2
Sebegitu terkenalnyakah anime ini sampai2 dibikin season 2nya? Yang jelas walaupun ada Aoi Yuuki disini saya tetap tidak tertarik untuk menonton.

24 Tanken Drilland
Walau saya tidak tahu apa2 tentang anime ini, tapi desain chara chibi2nya membuat saya penasaran. Semoga RAWnya mudah didapat

25 Sword Art Online
SAO mungkin adalah anime yang paling banyak ditunggu orang di season ini. Ditulis oleh orang yang juga mengarang Accel World ( yang juga masih tayang ) ini sudah diharapkan versi animenya sejak beberapa tahun yang lalu. Walaupun setelah melihat PV, desain charanya ternyata mengecewakan bagi saya, secara overall SAO menampilkan grafik berkualitas tinggi. Sangat layak untuk ditunggu, apalagi jika chapter 16.5 juga ikutan dianimasikan!! ( wuehehehehehhehehhehehe )

26 Oda Nobunaga no Yabou
 Selalu saja ada anime bertema sengoku setiap musimnya. Dan Sengoku gender bender juga sudah bukan hal yang asing lagi. Parahnya, semuanya cuma sebagai ajang pamer fanservice cute and moeeh daimyou belaka. Hal ini yang saya harapkan tidak terjadi di anime ini karena saya berharap cerita sengoku yang serius!!
Please, Oda Nobuna! saya berharap banyak padamu!!

27 Hakuoki Reimei Roku
prekuel hakuoki yang sayangnya masuk daftar on hold saya sampai batas waktu yang tidak ditentukan

28 Ebiten
Sepertinya Anime Love Comedy ( lagi? ) Slot saya sudah habis!
==================================================================================
 Dari daftar di atas bisa disimpulkan dan harus diakui, bahwa dunia anime semakin lama semakin membosankan banyak sekali anime yang temanya sangat repetitif. Tema yang dimaksud disini bukan tema besar semacam mecha, comedy dan semacamnya, tetapi lebih spesifik seperti contohnya tema battle fantasy yang pasti disertai harem.

Kebanyakan anime2 semacam itu diangkat dari Light Novel yang menandakan kualitas LN sendiri mengalami penurunan. Rasa-rasanya LN saat ini adalah tumpahan mousou pengarang yang mengharapkan harem dan petualangan yang ironisnya membuat karyanya laku keras karena kalangan pembacanya sendiri merasakan situasi batin dan psikologi yang sama ( sama2 forever alone maksudnya! ) semoga anggapan saya ini salah. Tapi yang jelas saya mengharapkan LN semacam Durarara dan Baccano lebih dilirik untuk diadaptasikan ke depannya.

Di sisi lain, anggapan bahwa "This season is sucks!" tidaklah sepenuhnya salah. Wajar jika banyak yang muak asal jangan menggila ( karena nggilani! ).

Anime2 mungkin banyak ditinggalkan. Tapi untuk saya pribadi, seperti masih bakal stick ke anime dalam jangka waktu beberapa season ke depan. Karena saya, tidak punya sumber hiburan lain. Tidak jika TV lokal kita masih dipenuhi tontonan semacam tokusatsu tanggung berarmor Optimus Prime tapi dengan akting kacangan villainnya yang cuma asal pegang pecut sambil berhahahaha saja!

Sampai jumpa pada postingan selanjutnya!!!


4 komentar:

  1. Durarara
    kapan second seasonnya, wahai Brain Base???!??!

    Untuk Pokemon memang sebaiknya berakhir aja. Udah saatnya As* pensiun dan mati dan Pokemon menerima adaptasi yang jauh lebih baik.

    BalasHapus
  2. SAO chapter 16.5 palingan jadi OVA, kalo dipaksa masuk nanti kayak FSN, eroscene belom kelar tau2 udah pake baju lagi ==a

    BalasHapus
  3. SAO 16.5 lebih baik dimasukkan BD untuk meningkatkan penjualan secara drastis serta menjamin S2 :v

    BalasHapus
  4. Kapan ya HakoMari dibikin animenya sama SHAFT... :v

    BalasHapus