Sabtu, 05 Januari 2013

2013 Winter Anime Preview

Selamat tahun baru!!!
Di awal tahun ini seharusnya kita disambut dengan anime yang WAH
tapi kenyataannya, jumlah anime baru yang tayang relatif sedikit dan jumlah anime yang menarik minat saya lebih sedikit lagi!!! Hal ini mungkin dipengaruhi oleh banyaknya anime season lalu yang berjumlah 26 episode dan blm tamat sehingga mengambil slot di season ini.
So, lets take a look the roster of anime of this season!
Photobucket

Red = Tidak tertaik
Yellow = Mari dicoba
Blue = Bakalan ditonton!!
buat gambar full sizenya bisa didownload di sini
1 Monchicchisu

2 Hiyokoi

3 Boku no Imouto ha Osaka Okan
Anime flash. Kualitasnya sudah pasti meragukan

4 Mahjong Lesbian Super Lebay Achiga-hen
Ini adalah sisa episode dari Saki Achiga-hen yang belum selesai penayangannya. Sekedar mengingatkan, sepertinya banyak orang yang belum tahu tentang Saki.
Saki menceritakan kisah seorang iblis berkedok siswa SMU yang mempunyai tingkat luck yang tidak manusiawi. Saksikan sepak terjangnya dalam menghancurkan impian dan harapan anak gadis seusianya di sebuah turnamen nasional mahjong super klenik dan lebay. Saki Achiga-hen menceritakan tentang para pahlawan yang ingin membebaskan teman mereka yang disandera oleh Saki.
Sampai Achiga-hen TV series selesai, saat itu saya masih blm tahu peraturan mahjong. Kini setelah saya bisa mahjong dan menonton ulang Saki, ternyata tingkat kelebayannya naik 2 x lipat. Sungguh tidak mungkin saya melewatkan anime ini.

5 Tantei Opera Milky Homeless Alternative 2
Setelah kapok dengan season 2 nya, saya jadi pikir2 dulu buat menonton anime ini. Mungkin jika muncul di situs streaming langganan, saya bakal coba 1-2 episode.

6 Cerita Kucing Hitam
Nekomonogatari Kuro sebenarnya sudah tayang di malam pergantian tahun lalu. It's a very good movie. Akan saya bahas jika ada waktu ( dan niat )

7 Puchimas: Alternatif belanja buku terkomplit dan termurah
Walaupun saya menonton Idolm@ster, ntah kenapa saya tidak tertarik dengan versi chibinya ini. Mungkin karena pengaruh desain karakter.

8 Mangirl /Wanita tapi pria
Maaf saya bermain2 dengan judul. Sebenarnya ini adalah kisah dunia permangaan yang sayang ceritanya sangat cepat dan singkat, membuat saya kurang bisa menikmatinya. Terlebih lagi seiyuu2nya adalah nama baru yg masih kagok dalam berakting.

9 Ai Mai Mi
Dilihat dari PVnya sangat terlihat anime ini kekurangan dana. Jangankan saya, bahkan naratornya pun tidak berharap banyak.

10 Munggah Gunung
Satu lagi anime 5 menitan yang dilihat dari segi manapun menang kualitas ketimbang Mangirl. Sayangnya, sekali lagi: cuma 5 menitan.

11 Yuusha Yoshihiko to Kyonyuu no Maou
Anime adaptasi LN yang berasal dari thread di 2ch. Walau sudah lama saya mendengar kepopulerannya, sebenarnya saya masih buta mengenai anime ini selain temanya yang tentang ekonomi dan parody RPG. Banyak yg membandingkan Maouyuu dengan Spice & Wolf dan sepertinya tidak ada yg mencoba membantah hal itu. Apalagi jika seiyuu pasangan tokoh utamanya diperankan oleh orang yang sama. Btw jangan bandingkan anime ini dengan parody Dragon Quest yang satunya lagi.


As you wish, Sir 
12 Cuticle Detective Inaba
Melihat casing dan gaya gambarnya, terlihat bahwa ini anime untuk Fujoshi. Walaupun saya menikmati Kamisama Hajimemashita, sebenarnya saya benci dengan karakter ikemen berkemonomimi.

13 AKB0048 Next Stage
Sebagai pembenci AKB Franchise, OBVIOUSLY NO.

14 Minami Ke Tadaima
Season 3 dari Minami Ke dan melihat dari kualitas anime di PVnya, saya rasa tidak ada salahnya mencoba menonton. Eh? Season 3 udah ada? yang mana ya?

15 DC III Da Capo III
Saya tidak mengikuti franchise Da Capo sejak awal dan tidak ada niatan untuk mengikuti anime based VN untuk season ini.

16 Hakkenden
Anime supranatural penuh bishie. Khas DEEN sekali. Walau pada awalnya saya tertarik begitu lihat trailernya saya langsung ilfell.

17 Cewe gue dan temen masa kecil gue rebutan gue
Bahkan sebagai anime love comedy, premis cinta segitiga semacam ini sudah terlalu sering dipake. Cuma saya agak tertarik dengan Akazaki Chinatsu dan ingin melihat sejauh mana kemampuan aktingnya selain sebagai Yasuna dan Nibutani.

18 Dancing Boobs Kagura
Melihat berbagai trailer gamenya, bisa ditebak bahwa versi animenyapun akan penuh dengan fanservice. Well, selama hal itu diimbangi dengan battle yg seru, ga ada salahnya menonton anime ini.

19 Love Live! School Idol Project
Anime bertemakan Idol yang saya harapkan bisa sebagus Idolm@ster dan kalau bisa melampauinya! Saya pribadi sebenernya lebih dulu mengenal Love Live! ketimbang Im@s. Semoga versi anime bisa menampilkan kualitas animasi yang sama dengan yang di PVnya.

20 Ishida to Asakura

21 Line Offline Salaryman

22 Timeslip Lupin the 3rd
Robin Hood Jepang dengan Nakai Kazuya sebagai main seiyuu membuat anime ini layak untuk dicoba.

23 Courtesy of YOUTUBE Karen Children The Unlimited

24 Petualangan Lathifa dan the boyfriends
Seorang gadis penderita amnesia yang lebih parah dari kehilangan ID forum dan para ikemen yang mengelilinginya. Sejujurnya saya masih trauma dengan desain karakter yg overly cool dan mengingatka saya akan Arcana Familigila yang super FAIL.

25 Brother in Sword
Desain karakternya terlihat simple. Tapi melihat OPnya dinyanyikan oleh JAM project dan setelah dikecewakan oleh anime RPG yang katanya best anime last year oleh banyak waeboo karbitan, saya jadi ingin mencoba menonton anime ini.

26 Tamako Market
Jika melihat sejarah nonton anime saya dengan anime KyoAni, saya mengambil kesimpulan: Tontonlah anime moeblob Kyoani dengan pola take-drop setiap satu judul sekali, Jadi jika saya dropped Hyouka dan ambil Chuunibyou, maka tindakan terbaik untuk judul kali ini adalah mendropnya. Atau mungkin saya bakal kasih kesempatan satu episode saja...

27 gdgd Fairies Second Season
Saya pernah nonton season satunya karena kejebak ma thumbnailnya. It was horrible.....

28 GAJES-bu
Diangkat dari 4koma light novel. Yup, light novel bukan manga. Entah apa jadinya klo dianimasiin tetapi mungkin tidak ada bedanya sama genre slice of life.

29 Sasami-san@Ganbaranai
Semakin sering saya lurking di 4ch, 2ch, sankakukoplo dan yaraon, semakin saya sadar bahwa tidak ada yg bisa dibanggakan dari kata NEET, Hikki dan Otaku.
Premis Imotou Moe nan Hikki doesnt work for me.

30 Kotoura-san

31 Vividred Operation
Walaupun dari segi kostum terlalu mengumbar fansevice dan pilihan warnanya terlalu ceria. Tetapi vibe mahou shoujo + mechanya mengingatkan saya akan Nanoha. Dan sepertinya anime ini tidak akan terbentur kendala dana sehingga bisa diharapkan kualitas animasinya stabil. Layak untuk dicoba menontonnya.

32 Temen gue dikit, harem gue banyak! so? LANJOET GAN!!!!!!!!!!!!!!!!
Mungkin satu2nya entry di anime season ini yang saya jamin bakal nonton. Haganai season 1 sangat menghibur dan walaupun sepertinya tidak akan ada perubahan di season 2 nya.

33 Ninja Karuta Friendzone 2
Sayangnya saya belum lanjut nonton season 1 nya. So, pass.

34 Katanya sih anak nakal datangnya dari dunia lain
Entah kenapa saya punya feeling anime ini bakalan seperti Itsuka Tenma no Kurousagi.

35 Cardfight! Vanguard Link Joker-hen

36 Beast Saga

37 Ganbare Lulu Lolo

38 Hetalia 5th season
Terlalu banyak episode Hetalia yg mengendap di HDD external dan saya tidak berencana menambahnya lagi.

39 Doki Doki Precure
Walau sebenarnya saya ga rela, Smile Precure akan segera tamat. Penggantinya adalah Doki doki precure yang jika dilihat dari deskripsi para heroinenya, adalah gadis2 yang terlalu perfect. Apakah precure yang satu ini akan menjadi Kamen Rider Kabutonya dunia precure? Jika hal ini beneran terjadi, saya bakalan menonton. Jika tidak, saya akan berhenti dulu nonton precure tahun ini.

============================================
Selain jumlah anime yg lebih sedikit dari season sebelumnya, jika dicermati season ini banyak sekali anime yg cuma 3 menitan. Mungkin season ini anime industry memasuki sesi rehat karena untuk spring nanti entry animenya gila2an. Tapi itu kita bicarakan lain waktu saja.
Pada akhirnya cuma 5 anime yang sepertinya bakal saya tonton karena walaupun banyak yg saya masukkan kategori kuning, sebenarnya 80% saya tidak ada niatan untuk menontonnya. Walaupun begitu banyak juga tontonan season lalu yg masih blm tamat dan saya ikuti.
Tetap saja pada intinya tontonan saya berkurang.
Suatu hal yang bagus karena dengan begitu saya bisa konsentrasi menyelesaikan skripsi ( seperti biasa ) YOSSHA!!! GANBAROU!!!

6 komentar:

  1. chihayafuru ga nonton? *ato aku yang salah liat ya*

    winter paling ya amnesia sama chihayafuru. D:

    BalasHapus
  2. nggak
    saya ga kuat sama friendzone nya

    BalasHapus
  3. >4koma light novel
    ...wait how does that work?

    BalasHapus
  4. pfft banyak yang merah, sepertnya season ini memang cukup nyantai
    dan saya masih hype TEMPE dan shin sekai (no longer) yaoi (too bad anda mendropnya, kalau cuma soal kualitas visual, sudah membaik lagi seperti semula sekarang)

    BalasHapus
  5. 30 Kotoura-san
    AOTY
    BEST FIRST EPISODE

    BalasHapus