Sabtu, 20 Juni 2015

2015 Summer Anime Preview Part 1

Hello Guys!

Tanpa terasa sudah 2 tahun blog ini mati suri. Well, banyak yang terjadi pada saya selama 2 tahun ini mulai dari skripsi, kelulusan, kerja dan sekarang menjadi pengangguran freelancer, so harap dimaklumi.

Memanfaatkan waktu ( yang sangat ) luang ini, saya rasa ini adalah saat yang tepat untuk menghidupkan kembali blog anime yang katrok dan tak berguna ini. Saya sebut tidak berguna karena toh sekarang dah ada facebook untuk menshare segalanya, mulai dari berita anime, info jejepangan, hoax, fitnah, tips-tips yang diragukan kebenarannya, hingga gambar mayat dan korban kecelakaan. Akan tetapi, jika anda masih bersedia berkunjung ke blog ini meskipun FB sudah menyediakan kepraktisan seperti yang disebutkan di atas, maka saya akan sangat berterimakasih :)

Seperti biasanya, anime season ini sudah hampir mengakhiri masa tayangnya, karena itu sembari menunggu review akhir musim dari saya, tidak ada salahnya menyimak sekilas anime yang akan tayang musim panas ini.

Agak berbeda dari sebelumnya ( yang sudah 2 tahun lalu ) kali ini saya tidak akan memaksakan diri untuk menyebut anime yang sama sekali tidak menarik. Jika anda merasa kurang puas, anda bisa membaca list lengkap pada gambar di bawah ini.

Untuk chart original size, and bisa mengaksesnya di neregate

Index warna mengindikasikan anime yang rencananya akan saya ikuti.
Merah: Tidak tertarik
Kuning: Coba dulu beberapa episode

Biru: Pasti nonton.

1. Okusama ga Seito Kaichou!

Setelah kalah dalam kampanye pemilihan OSIS karena lawannya memakai strategi sebar kondom, Izumi Hayato mendapati bahwa Wakana Ui, sang ketua OSIS yang baru ternyata adalah calon istrinya.

Saya membaca manganya pas fase awal menjadi wibu dan masih ingat jelas bahwa manganya itu adalah eromanga R18. Karena itu saya penasaran akan menjadi seperti apa animenya nanti. 
Oh, wait!
Ternyata yang saya baca adalah manga prototypenya :v Well, seandainya manga H nya yg jadi anime, saya pasti nonton. Tapi jika ntar animenya cuma borderline H, itu tidak ada bedanya dengan anime ecchi biasa, so pikir2 dulu deh.

2. Chaos Dragon

Nil Kamui adalah sebuah negara kecil yang terjebak dalam perang dingin antara negara Donatia dan Kou Ran. Nasib negara kecil yang telah kehilangan kemerdekaannya ini kini tergantung pada mereka yang mengemban misi untuk menyelidiki insiden Red Dragon, naga yang seharusnya menjadi pelindung negara itu.
Blonde Nasu Kinoko versus Blonde Hot Chick Urobuchi dengan bland shota protagonist terjebak di tengah-tengah.

Meskipun karya originalnya berasal dari TRPG dan dimainkan oleh nama2 terkenal di dunia animasi jepang, entah kenapa saya merasa pesimis. Segala sesuatu yang bagus dan dilebur menjadi satu belum tentu menhasilkan sesuatu yang bagus pula. Selain itu mungkin karena masih terbawa euphoria Game of Thrones,  saya menjadi kurang berminat dengan dunia fantasy ala jepang. Kecuali jika mereka menanggalkan faktor jualan moe, yaoi dan yuri, yang sepertinya itu mustahil.
Oh ya, karena salah satu dari pemainnya adalah Gen Urobutchi, bersiaplah akan troll dan tragedi.

3. Wakaba Girl

Menceritakan kisah empat sekawan: Wakaba, Moeko, Mao dan Nao yang menjalani hari mereka dengan ara ara kya kya ufufu seperti anime slice of lice pada umumnya.

Seolah ingin menyusul kepopuleran Kin'iro Mosaic, Wakaba Girl yang dikarang oleh pengarang yang sama juga diangkat menjadi anime.
Well, bagi saya selalu ada tempat untuk anime slice of life, meskipun season ini sudah ada Non non biyori.

4. Classroom Crisis

Kisah pengajar dan murid sekolah A-TEC milik Kirishina group, perusahaan terbesar di planet Mars. Setelah pulang sekolah mereka bekerja sebagai karyawan pengembang roket di Kirishina.
 

Tidak banyak info yang bisa digali dari anime ini. Sinopsisnya mengesankan anime ini adalah SF dengan perpaduan antara school life dan salaryman, atau anak yang sekolah sambil bekerja? tapi dari trailer kok seperti anime mecha? Entahlah. Terlalu minim info sementara list tontonan saya terlalu banyak.

5. God Eater

Diangkat dari game PSP yang sangat terkenal. Anda katrok kalau tidak tahu game ini ..................................  yang berarti saya juga katrok karena tidak tahu :v 
 Nice boobs, err I mean hat!

Mungkin bagi banyak orang ini bakal jadi AOTS, tapi tidak bagi saya. Selain tidak familiar dengan gamenya, saya sudah tidak menganggap Ufotable studio level dewa lagi. Meskipun gambarnya terlihat IMBA, kemungkinan animenya bakal minim animasi dan fokus ke background, sama seperti UBW. Semoga dugaan saya salah.

6. Jitsu wa Watashi wa

Kurogani adalah lelaki yang tidak bisa berbohong. Dia jatuh hati pada seorang gadis bernama Shiragami yang memiliki rahasia. Sebenarnya Shiragami adalah......
A. Wewe gombel
B. Kuntilanak
C. Alien
D. Vampire
E. Laki-laki
 
Pertanyaan yang sulit

Berdasar dari pengalaman dengan Nisekoi, harem high school comedy sudah tidak terlalu menarik perhatian saya. Mungkin saja anime ini bisa memberi kejutan, sayang list tontonan saya sepertinya sudah terlalu banyak. Selain itu desain karakternya tidak menarik bagi saya.

7. Non Non Biyori Repeat

Second season dari Non Non Biyori.

Mungkin Non Non Biyori tidak ada bedanya dengan anime komedi slice of life dengan tokoh gadis-gadis moe yang lain, tapi bagi orang yang pernah merasakan tinggal di daerah pedesaan di Jepang seperti saya ini, setting dan background pedesaan yang mencolok menimbulkan perasaan nostalgia. Mungkin ini juga yang dirasakan orang jepang pada umumnya. Tinggal berharap saja agar anime ini tidak mengalami penurunan kualitas animasi.

8. Gakkou Gurashi

Empat orang gadis yang menginap di sekolah memutuskan bahwa mereka ingin menginap lebih lama lagi karena malas bertemu dengan para fans berat, yaitu para zombie pedo yang sepertinya tidak bisa menahan obsesi mereka.
 
Nothing horrible would happen to them. Trust me.

Meskipun lumayan banyak manga bergenre survival horror di Jepang, masih sedikit yang diangkat menjadi anime. Beruntunglah season depan akan diramaikan dengan anime survival horror dengan damage control berupa dagangan utama yang laris manis saat ini: MOE.
Moe dan Guro, kombinasi yang subarashii dan sangat cocok dengan selera saya~

9. Idolmaster Cinderella Girls 2nd Season

Second season dari Idolm@ster Cinderella Girls.
Anda bisa menghiraukan cewek berjaket merah yang ada di atas tulisan ini.

Mungkin satu2nya anime idol yang layak tonton season ini.
Tentu saja sudah pasti masuk list tontonan saya. Bukan demi para idolnya tapi demi Takeuchi P ( no homo ).

10. Fate/kaleid liner Prisma Illya Zwei Herz

Second cour dari Prisma Illya Second season, kisah spin off alternate universe dari Illyalfiel von Einzbern yang nasibnya sungguh malang di cerita UBW.

Mereka yang kecewa dengan Heartcatch Illya yang hanya diperlihatkan sekilas di UBW, saya sarankan untuk menonton anime ini saja. Mungkin karena pengaruh Studionya, saat ini Prisma Illya terlihat seperti anime mahou shoujo moe biasa, tapi saya percaya bahwa anime ini juga akan berevolusi menjadi battle action yang GAR, seperti di manganya.

11. Dragon Ball Chou


 "Dragonball GT was a mistake"

Menceritakan kisah Dragon Ball setelah pertarungan dengan Majin Buu yang kemungkinan berarti akan ada pertarungan epic antara para manusia super. Tapi jika mereka menghabiskan 3 episode hanya untuk melancarkan kamehameha, lebih baik saya menghabiskan waktu saya untuk kegiatan yang lebih berguna.

===============================================================================

Bersambung ke part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar